Resep Karbonat - Rusuk babi goreng ala Manado

Resep Karbonat - Rusuk babi goreng ala Manado - Hallo sahabat Aneka Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Karbonat - Rusuk babi goreng ala Manado, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Appetizer, Artikel Cookies, Artikel Dessert, Artikel Es, Artikel Jajanan Pasar, Artikel Koktail, Artikel Kue Basah, Artikel Kue Kering, Artikel Makanan Khas Indonesia, Artikel Mie, Artikel Resep Karbonat - Rusuk babi goreng ala Manado, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Karbonat - Rusuk babi goreng ala Manado
link : Resep Karbonat - Rusuk babi goreng ala Manado

Baca juga


Resep Karbonat - Rusuk babi goreng ala Manado

Rusuk babi goreng ini adalah hidangan yang kerap muncul di meja saji pada hajatan di kampung saya, desa Kaweng kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa Induk.

Saya juga kurang tau apakah ini makanan khas setempat atau gimana, karena makanan ini jarang saya lihat pada pesta pesta di daerah utara, sementara desa Kaweng itu terletak di arah selatan tetapi secara pemerintahan masuk ke kabupaten Minahasa Induk.

Ya begitulah Tanah Minahasa yang banyak anak suku (sub etnis)nya, dimana adat dan kulinernya ada perbedaan antar anak suku,  walaupun secara garis besarnya sama.

Saya juga kurang tau apakah hidangan ini merupakan warisan kolonial atau tidak, walaupun  jika kita melihat namanya sih ada bau bau kolonialnya.  Saya pernah bertanya pada tetua di kampung,  namun mereka juga kurang tau asal muasal masakan ini.
Ya gitu deh pokoknya.

Aslinya makanan ini berbahan dasar daging babi,  namun tidak ada masalah jika mengolahnya dengan memakai daging sapi. Masih tetap oke koq rasanya. Hanya saja ini tidak disarankan untuk daging ayam. Saya pernah mencobanya,  namun menurut saya kurang klop

Dan sekarang...  yuk simak cara memasaknya


Resep Karbonat -  rusuk babi goreng ala Manado

Bahan:
  • 500 gr rusuk babi
  • 3/4 sdm bawang putih halus
  • 1,5 sdm bawang merah halus
  • 3 sdm kecap manis
  • 1 sdm air asam jawa
  • Minyak goreng
  • Garam secukupnya 
  • Penyedap (optional)

Cara membuat
  • Potong potong rusuk babi
  • Lumuri rusuk babi dengan air asam jawa, garam dan penyedap. Diamkan sekitar 15 menit
  • Masukkan bawang putih,  bawang merah dan kecap. Masukan kulkas dan biarkan semalam.  
  • Besoknya,  goreng daging berbumbu tadi hingga matang sempurna. 
  • Angkat dan siap dikonsumsi. 
Selamat mencoba

Pingin tau resep masakan Manado lainnya berikut ulasannya?  Yuk simak resep resep di bawah ini. Ini resep asli,  dari dapur orang Minahasa asli.
Selamat mencoba, silahkan share artikel ini dan jangan lupa disebutkan sumbernya.  Mengcopy paste artikel seseorang untuk kemudian mengaku adalah hasil karyanya, merupakan tindakan tercela. 

Aneka Resep Masakan OnLine - disini kami berbagi. Enjoy and happy  cooking.

from Kumpulan resep masakan online http://ift.tt/2D7lUhg
By Aneka Resep


Demikianlah Artikel Resep Karbonat - Rusuk babi goreng ala Manado

Sekianlah artikel Resep Karbonat - Rusuk babi goreng ala Manado kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Karbonat - Rusuk babi goreng ala Manado dengan alamat link http://kemlontang.blogspot.com/2018/01/resep-karbonat-rusuk-babi-goreng-ala.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Karbonat - Rusuk babi goreng ala Manado"

Posting Komentar