Apa itu shiny crust - bagaimana memunculkannya pada kue brownies

Apa itu shiny crust - bagaimana memunculkannya pada kue brownies - Hallo sahabat Aneka Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa itu shiny crust - bagaimana memunculkannya pada kue brownies, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Apa itu shiny crust - bagaimana memunculkannya pada kue brownies, Artikel Appetizer, Artikel Cookies, Artikel Dessert, Artikel Es, Artikel Jajanan Pasar, Artikel Koktail, Artikel Kue Basah, Artikel Kue Kering, Artikel Makanan Khas Indonesia, Artikel Mie, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa itu shiny crust - bagaimana memunculkannya pada kue brownies
link : Apa itu shiny crust - bagaimana memunculkannya pada kue brownies

Baca juga


Apa itu shiny crust - bagaimana memunculkannya pada kue brownies


Wow..  Shiny Crust?  Apa pula itu?

Tulisan ini merupakan notes dari artikel sebelumnya Resep brownies stengah kilo

Bagi para bakers, istilah "shiny crust" sudah tidak asing lagi. Tapi bagi yang awam mungkin masih rada bingung. Ini sebetulnya apa sih? ☺️

Ok deh,  berikut sedikit penjelasannya.
Brownies dengan shiny crust 
Shiny crust adalah lapisan atas brownies yang berwarna lebih terang dan mengkilat seperti pada gambar di atas.   Banyak orang mengidentikkan shiny crust ini dengan keberhasilan membuat brownies.

Memunculkan shiny crust dalam kue brownies memang gampang gampang susah.  Pertama  kali saya mengeksekusi brownies, lapisan ini ogah muncul.  Tapi, tanpa shiny  crust brownies pun tetap enak walaupun secara penampilannya yang kurang cantik .

Awalnya saya bingung, apa kesalahan saya.
Pertanyaan saya terjawab setelah saya mengangkat topik ini dalam forum diskusi online di suatu grup kuliner FB.

Dan inilah saya berbagi pengalaman:


Bagaimana memunculkan shiny crust pada kue brownies 

Yuk simak tipsnya. Tips ini selain saya kumpulkan dari hasil diskusi dengan teman teman di grup kuliner,  juga berdasarkan pengalaman saya setelah beberapa kali mengeksekusi brownies

Pertama:
Teknik pengocokan
Perhatikan saat mengocok telur dan gula. Gula harus benar benar larut dalam telur. Saat saya melakukan eksekusi pertama,  gula tidak larut benar-benar dalam telur. Secara fisik,  bentuk gulanya masih kasat mata .  Pantasan hausilnya jelek. Saat itu saya hanya mengocoknya selama 3 menit.

Eksekusi yang ke 2,  saya mencoba mengocoknya (gula pasir dan telur) sekitar 12menit. Dan hasilnya pun oke.  Shiny  crust muncul dengan  "sexy" nya.

Eksekusi ke 3, saya coba pakai gula halus.  Berhasil juga. Saya mengocoknya sekitar  7 menit. Hasilnya lebih  mantap lagi.


Kedua
Suhu oven
Saat masuk oven, banyak yang menyarankan agar memanggang brownies harus pada suhu >180°C. Pengalaman saya memanggang dalam suhu 150°C juga oke oke aja.


Ketiga
Teknik pemanggangan
Ini tips dari mereka yang sudah berpengalaman dalam dunia perbrowniesan. Tips inipun menjadi acuan saya dalam mengeksekusi kue ini.
  • Panaskan oven sejak kita mulai proses menimbang bahan. Jika pakai oven tangkring, pakai api hampir besar (sedang digedein dikit).
  • Masukkan loyang pada rak paling atas,  panggang sekitar 25 menit,  kemudian turunkan suhu oven (kalau pakai otang, pakai api sedang kecil)
  • Keluarkan brownies,  pindahkan ke rak tengah dan panggang hingga matang.
Demikian sedikit penjelasan tentang shiny crust dan teknik membuat brownies agar shiny crustnya muncul.

Jika merasa bermanfaat, silahkan share artikel ini. Tampilkan nara sumbernya.

Bagi teman-teman blogger, semoga tulisan ini menginspirasi. 

Bagi para blogger copaser,  yuk berkarya dengan baik dan benar.  Melakhy copy pastei,  memasang foto yang bukan hasil sendiri untuk kemudian mengakui bahwa artikel ini adalah perbuatan yang tidak terpuji.

Mohon maaf untuk ketidak nyamanan dalam watermark foto saya yang cukup besar. Saya melindungi foto hasil karya dari pencurian foto oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Aneka Resep Masakan OnLine (Armol) - Disini kami berbagi.
Enjoy and happy cooking

from Kumpulan resep masakan online http://ift.tt/2DW1rvi
By Aneka Resep


Demikianlah Artikel Apa itu shiny crust - bagaimana memunculkannya pada kue brownies

Sekianlah artikel Apa itu shiny crust - bagaimana memunculkannya pada kue brownies kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa itu shiny crust - bagaimana memunculkannya pada kue brownies dengan alamat link http://kemlontang.blogspot.com/2018/01/apa-itu-shiny-crust-bagaimana.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu shiny crust - bagaimana memunculkannya pada kue brownies"

Posting Komentar