Cara Membuat Sambel Pecel

Cara Membuat Sambel Pecel - Hallo sahabat Aneka Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Sambel Pecel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Appetizer, Artikel Cara Membuat Sambel Pecel, Artikel Cookies, Artikel Dessert, Artikel Es, Artikel Jajanan Pasar, Artikel Koktail, Artikel Kue Basah, Artikel Kue Kering, Artikel Makanan Khas Indonesia, Artikel Mie, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Sambel Pecel
link : Cara Membuat Sambel Pecel

Baca juga


Cara Membuat Sambel Pecel





Bahan-bahan

  • 1 kg kacang tanah
  • 500 gr gula merah
  • 250 gr cabe keriting
  • 100 gr cabe rawit
  • 150 gr bawang putih
  • 2 sdm garam
  • 1 genggam daun jeruk






Langkah


  1. Kacang tanah digoreng sangrai dengan menggunakan wajan, gunakan api kecil spy kacang tdk cepat gosong.Spy kacang matang merata jgn terlalu banyak sangrainya ya mom, 1 kg bisa jd 2 kali.Waktu sekali sangrai kurleb 15 menit.
  2. Setelah kacang dingin baru pisahkan/buang kulitnya dengan cara diremas lalu ditampi spy kulitnya terbuang.
  3. Goreng bawang putih, cabe keriting dan rawit (setelah dibuang tangkainya dan cuci bersih) dengan sedikit minyak sampe layu.
  4. Setelah cabe dan bawang putih dingin, campur ke dalam kacang tanah, ditambah gula merah, garam dan daun jeruk.Aduk sampe merata lalu giling.Karena lmyn banyak saya giling ke penggilingan kacang di pasar.
  5. Sambel pecel dah siap..

from Aneka Resep dan Cara Masak ™ https://ift.tt/2Jlypr0
By Aneka Resep


Demikianlah Artikel Cara Membuat Sambel Pecel

Sekianlah artikel Cara Membuat Sambel Pecel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Sambel Pecel dengan alamat link https://kemlontang.blogspot.com/2019/07/cara-membuat-sambel-pecel.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sambel Pecel"

Posting Komentar